Minggu, 16 Juni 2013

Sukses Milik Mereka Yang Tidak Pernah Menyerah!

Saat itu usianya masih muda. Baru lulus sekolah menengah dan menjadi petugas house keeping atau bell boy di Hotel Miramar, Hongkong. 
Suatu hari seorang tamu hotel datang mengendarai Roolls-Royce. Sang tamu memberikan kunci mobil seraya memintanya untuk mencuci mobil tersebut. Karena berasal dari keluarga miskin dan kurang pergaulan, dirinya tidak tahu bahwa Roolls-Royce adalah salah satu mobil termewah di dunia. Selesai mencuci mobil, terpana oleh kemewahan dan keindahan mobil tersebut, dirinya masuk ke dalam dan duduk menikmati mobil mewah itu.
Kebetulan atasannya lewat dan melihat dirinya di dalam mobil tamu hotel. Sang atasan menjadi murka dan marah,

"Kamu ini siapa haa? Ngapain kamu di mobil tamu kita? Kalau mobil ini kenapa-kenapa apa kamu bisa ganti? Apa kamu tidak tahu derajat dan posisi kamu? Orang sepertimu seumur hidup tidak akan pantas duduk di mobil mewah seperti ini!"
Meski dia tahu dirinya salah tetapi bentakan dan hinaan seperti itu sangat membekas di dalam dirinya. Saat itu juga dia bertekad untuk berhasil dan tidak boleh lagi ada orang yang menghina orang lain karena miskin atau tidak berpendidikan. "Suatu hari jangankan duduk di Roolls-Royce, saya juga akan memilikinya!"
Tahun 1980 Tiba
Tahun 1980 beberapa produser film Hongkong mencari bakat pemeran utama. Pemuda ini melamar lakon pemain film utama dan akhirnya diterima setelah casting beberapa kali. Film serial televisi pertama yang diperankannya The Shanghai Bund meraih sukses luar biasa. Saking terkenalnya film serial tersebut, setiap pemutaran maka seluruh jalan di kota Shanghai menjadi sepi karena semua warganya menonton serial tersebut di televisi. Tak ubahnya seperti zaman dulu ketika TVRI menayangkan serial Friday the 13th di mana malam Jumat jalanan akan sepi. The Bund menjadi salah satu serial paling terkenal di seluruh Asia hingga saat ini. 
Sukses The Bund terus berlanjut dengan berbagai sukses besar film lainnya seperti God of Gamblers, A Better Tomorrow, Replacement Killers, Anna and the King, Crouching Tiger- Hidden Dragon, dsb. Siapakah dirinya? Ya...namanya adalah Chow Yun Fat!
Saat ini dia bukan saja memiliki mobil mewah Roolls-Royce melainkan puluhan mobil mewah lainnya. Dia bukan saja sangat terkenal tetapi juga menjadi salah satu aktor terkaya di dunia. Hinaan dan makian orang lain adalah pemicu semangat untuk semua orang menjadi sukses! Orang lain boleh mengatakan Anda tidak bisa asal jangan sampai Anda mengatakan diri Anda sendiri dengan berkata, "Saya tidak akan bisa!"

Semoga sukses bisa kita raih bersama! Jika sudah berhasil ingatlah bahwa dulu pernah susah dan tidak perlu menghina orang miskin atau orang yang tidak berpendidikan! Waktu bisa berubah dan hidup seperti roda pedati. Mungkin di dalam rejekimu ada sebagian yang dititipkan untuk orang lain.